Friday, August 6, 2010

Flash back (part.1)

Kadang-kadang seru kalo flash back ke masa lalu, ngeliat apa aja yang udah kita lewatin dan uda banyak kita lakuin. kayak 22 taon yang lalu, gue terlahir di dunia ini di kota tercinta jakarta, tapi gue banyak menghabiskan waktu kecil di Bogor kota hujan. waktu kecil sekali, mungkin sedikit memory di otak gue, kebanyakan cuman foto-foto waktu kecil doank.
saya dan cici

memory mulai lengkap ketika gue masuk ke sekolah dasar dengan seragam putih merah-nya. waktu itu, gue itu termasuk anak rumahan. Setiap harinya cuman bangun tidur, berangkat ke sekolah tercinta, duduk dan belajar (posisi rapih, tangan terlipat diatas meja), abis itu pulang ke rumah jalan kaki, sampe dirumah maen2sama kakak ato sama ama. Ama itu tu ibu dari bapak. Kalo diinget-inget lagi, kangen sekali sama ama, kangen sama kebaikannya. Mungkin kalo dia masih ada sekarang, gue bakal banyak cerita ke dia hal-hal disekitar gue karena dia pasti bakal ngedengerin. Tapi sekarang dia uda ada ditempat yang lebih baik, dan gue yakin dia pasti memperhatikan gue dan keluarga gue dari sana.
kalo soal pergaulan, temen-temen yang gue inget sedikit, karena gue jarang maen-maen abis waktu sekolah. Yang gue inget, gue kebanyakan maen sepak bola di sekola atau bahkan di teras gereja. Posisi gue di sepak bola, gue jadi "back" atau pemaen belakang. Tugas gue bantuin kiper sama nemenin kiper ngobrol kalo bolanya lagi jauh. waktu bola dateng ke arah gue, gue cuman bisa nendang tu bola jauh-jauh. Sekali-kali gue giring tu bola ke arah gawang lawan, tapi temen gue langsung bilang,"lu back..jangan maju-maju". Dan dengan polosnya gue terima dan balik lagi ke posisi gue deket kiper.
Selain itu,hal yang gue inget tuh pas PEMILU, ibuku yang biasa nunggu di toko buat jemput gue, gak bisa jemput lagi karena situasi yang tidak memungkinkan. Jadi gue diikutin anter-jemput sekolaan. Naek mobil L300 yang gak ada pendinginnya alias AC, cuman ada kaca yang bisa digeser-geser dan akan berasa anginnya kalo itu mobil jalan, kalo lagi parkir, beuhhhhhh...gak ada angin sama sekali, tu jendela cuman buat anak-anak laen masukin tasnya terus pergi jajan. Abis semua anak-anak kekumpul semua, barulah supirnya menjalankan mobil. Karena waktu PEMILU banyak pawai motor sama truk, jadi jalanan macet banget. L300 jalan dengan tenangnya di tepi jalan sampai akhirnya tiba di lampu merah. L300 yang terlihat kecil diapit oleh dua buah truk yang diisi hampir 15 orang dengan atribut benderanya serta wajah di coret-coret. Orang-orang di dalem truk itu teriak-teriak ke kita,anak-anak, nama partai mereka. Semua anak-anak di dalem mobil anter jemput dengan polosnya ngangkat tangan lalu membentuk jarinya menjadi simbol partai itu. Karena gue kurang perhatian, gue juga ikut-ikutan menunjukkan jari gue. Eh, tau-taunya orang-orang di truk pada ngamuk terus mukul-mukul atap si L300. abis itu ada satu temen gue yang bilang ke gue,"Dit,jarinya salah...!". Wah gue jadi gak enak ama supirnya, gara-gara gue si L300 jadi dipukul-pukul. Minimal atepnya lecet-lecet sih. Wah..wah..wah...maafkan aku pak supir..T_T
Ngomong-ngomong soal lecet,gue jadi keinget juga kecelakaan terdahsyat dalam idup gue. Waktu itu, malam hari tepatnya gue sama cici gue pergi maen didepan rumah. Cici gue mengendarai skateboardnya..eh salah, roller blade maksud gue..dan gue dengan sepeda roda tiganya. Kami berdua saling memacu kendaraannya masing-masing. Pertama dimulai dengan adu lomba antara rollerblade dengan sepeda roda tiga. Gak tau cici gue yang kasian ama gue ato gak, jadilah gue memenangkan ajang itu. Lalu karena bosan dengan ajang tersebut,beralihlah kami ke ajang lainnya. Sambil mencari-cari, tiba-tiba muncullah ide,"gimana kalo kita bikin aksi stuntman?". Akhirnya kedua pihak setuju, maka dimulailah aksi tersebut. gue dan cici gue saling berhadapan pada jarak yang terpaut kira-kira 5 delman ditambah 3 becak panjangnya. Dengan kekuatan penuh kami berdua langsung memacu kendaraannya masing-masing. Gue meng-ENGKOL sepeda gue dan cici gue memainkan rollerbladenya hingga kecepatan penuh.
RENCANANYA saat kami berdua berada pada jarak dekat, kami berdua harus menghindar satu sama lainnya. KESALAHAN DAN KETIDAKLENGKAPAN rencana ternyata dapat berakibat fatal, kita lupa merencanakan siapa yang ke arah kiri dan siapa yang ke arah kanan. Akhir kata, dengan paniknya ketika kami berdua dekat, saling bersahut-sahutan,"WOI..AWASSSSS..AWASSSSS..". Yup, kecelakaan itu tidak dapat terelakan, dan kami berdua pun saling berdempetan.

that's good memory ^o^.

No comments:

Post a Comment