Wednesday, December 22, 2010

Nice Job

Pekerjaan merupakan sesuatu yang sangat penting. Apapun pekerjaan yang dipilih adalah yang harus anda jalani selama beberapa waktu dengan tekun. Maka kelak usaha itu akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Sebagus apapun jenis pekerjaan yang anda kerjakan, apabila anda tidak menyenanginya maka hasil yang didapat pun tidak akan membuat anda puas. Tapi menurut gue,ada beberapa pekerjaan yang tidak masuk kedalam jenis pekerjaan yang anda senangi, tetapi masuk ke dalam kategori yang berbeda. Kategori tersebut antara lain pekerjaan keren. Pekerjaan keren tersebut antara lain :

1.      Chef,

Ya… entah mengapa semenjak gue memasuki dunia perkuliahan, tiba-tiba gue pengen menjadi seorang koki atau biasa dipanggil dengan panggilan chef. Padahal kuliah gue tidak menyinggung sedikitpun mengenai segala sesuatu tentang dunia perkokian. Hal tersebut bisa tiba-tiba masuk ke dalam otak gue mungkin semenjak gue bisa memasak mie nstan dan telur dadar. Sejak itu gue sering bereksperimen dengan bahan-bahan makanan dan mulai mencari tahu bagaimana membuat suatu makanan dari ibu gue. Mungkin itulah yang membuat gue ingin memasuki dunia perkokian, karena disana gue bisa bereksperiment sesuai keinginan gue. Keinginan gue untuk menjadi seorang koki diperkuat lagi setelah ada tayangan Master Chef di salah satu stasiun TV, disana diperlombakan para chef yang masih amatir untuk menghasilkan makanan yang tampak seperti hasil buatan cheff profesional

2.      Secret Service,

Maksudnya pekerjaan secret service yang gue maksud itu seperti pasukan rahasia yang bertugas melindungi VIP dengan kostum kerja yang rapih seperti jas, menggunakan kaca mata hitam, posisi selalu siaga dan bersenjatakan alat tembak layaknya militer. Yup..seperti USSS (United States Secret Service) yang biasanya melindungi presiden Amerika Serikat ketika mengadakan kunjungan ke tempat umum. Gue ingin menjadi bagian dari mereka karena menurut gue, pekerjaan itu sangat menegangkan dan dibutuhkan kewaspadaan tingkat tinggi serta antisipasi yang dilakukan harus tepat untuk melindungi VIP karena menyangkut nyawa seseorang. Ear Phone yang biasa menggantung di telinga setiap prajurit juga membuat kesan misterius dan elegan menurut gue…hahaha…cool stuff..^o^

3.      Mafia,

Berlawanan dengan pekerjan sebelumnya yang bersifat melindungi dan memberi rasa aman kepada seseorang, mafia merupakan pekerjan ketiga yang menurut gue keren. Mungkin lebih menuju kepada pembunuh bayaran dimana korban yang dipilih yaitu yang telah melakukan kejahatan kepada banyak orang. [alibi agar tetap menjadi baik..^^..]. yang menurut gue keren dari seorang mafia yaitu ke-misteriusannya karena apa yang dirasakannya tidak diperlihatkan kepada orang lain, ekspresi yang datar membuat orang lain tidak mengetahui apa yang akan dilakukannya. Hingga akhirnya seorang mafia akan bertindak dengan pasti dan tanpa bertele-tele, bukan tanpa pemikiran yang matang namun disaat dia terdiam dia memikirkan rencana apa yang akan dilakukannya.

4.      Pilot pesawat tempur,

Kalo pekerjaan pilot pesawat tempur sih karena gue akan merasa keren aja saat menerbangkan pesawat itu dengan kecepatan tinggi dan melakukan manouver di ketinggian yang cukup tinggi sehingga kita bisa merasakan gravitasi berkali-kali lebih besar dari apel yang jatuh dari pohon ke bumi. Selain itu, seragam pilot pesawat tempur juga menambah ke asyikan saat mengendarai pesawat itu. Damn...pengen ngerasain kecepatan melebihi kecepatan suara, berarti sebelom gue ngomong, tu pesawat uda jalan duluan.

5.      Tukang test drive mobil mewah dan cepat.

Nama pekerjaan yang terakhir sih gue karang-karang sendiri. Gak tau nama resminya apa, tapi yang pasti nama yang gue berikan mencerminkan apa yang dilakukannya. Yup..mengetes mobil mewah dan cepat. Simple aja sih, dengan begitu gue bisa mengendarai mobil cepat dan  mahal sekaligus bekerja. 

Tapi dengan pekerjaan gue yang sekarang, rasanya gue juga tetap bisa merasakan sensasi dari pekerjaan lain di atas. Bereksperimen layaknya koki, misterius dan sigap seperti USSS, kalem kayak mafia, over my limit like the pilot, and memiliki mobil mewah da cepat [hahaha...cita2gue...someday ..>o<..]. Yup, apapun pekerjaan yang loe jalanin. Asal loe bisa membuatnya menjadi menyenangkan dan menarik, loe bakal menjalaninya dengan amat sangat senang dan membuat tantangan tersendiri bagi loe.

..let's build the mood..



No comments:

Post a Comment